Bisnis Kuliner Bulan Ramadhan Yang Berpotensi Menguntungkan

Bulan puasa akan segera tiba. Seperti biasa suasana bulan ramadhan akan selalu ramai baik siang ataupun malam. Perputaran ekonomi terasa begitu kental di bulan puasa. Hal ini tentu merupakan kabar yang baik bagi mereka yang berjiwa bisnis.

Seperti biasa, umat muslim di bulan ramadhan akan melaksanakan ibadah puasa sehari penuh dimulai dari waktu imsak subuh sampai magrib. Saat-saat sebelum imsak tentu ada waktu sahur yaitu makan minum sebagai persiapan melaksanakan puasa, diakhiri berbuka pada saat magrib tiba.

Potensi Bisnis Kuliner Saat Bulan Puasa

Tidak semua orang memiliki kesempatan untuk membuat masakan sendiri baik untuk sahur ataupun berbuka, misalnya karyawan kantoran, sopir dan masih banyak lagi. Maka, dapat dipastikan warung makan, restoran akan ramai dikunjungi pada saat-saat berbuka dan sahur.

Sekarang bagaimana jika kita ingin memanfaatkan peluang yang ada untuk berbisnis dalam bidang kuliner khususnya di bulan puasa?

Nah, poin-poin berikut mungkin bisa dijadikan referensi bagi anda :
  1. Berjualan minuman untuk buka puasa, seperti rujak, kolak, dan sejenisnya tetapi harus yang halal, menyehatkan dan alami misalnya minuman yang berbahan kurma, madu dan sejenisnya.
  2. Berjualan makanan untuk berbuka puasa dan sahur, pastikan makanan yang dijual adalah makanan halal dan aman untuk pencernaan dan menyehatkan, bila memungkinkan berikan layanan delivery
  3. Berjualan makanan ringan seperti kue atau roti yang halal, khas, sehat dan menyegarkan yang cocok untuk menemani saat-saat istirahat ataupun sahur dan buka puasa.
  4. Selain itu bisa dilengkapi dengan berjualan buah-buahan segar dan alami
Ingat... di bulan puasa seringkali ada acara buka puasa bersama, hal ini tentu sangat menguntungkan bagi pemilik rumah makan yang cukup besar, maka pastikan menu kuliner yang dijual adalah ramah pencernaan dan menyehatkan.