Cara Baru (Withdraw) Menarik Uang Dari Skrill (Moneybookers) Ke Bank BCA

Seperti yang kita ketahui bahwa skrill atau moneybookers (dulu) adalah layanan seperti paypal dimana kita bisa menggunakan layanan ini untuk kirim dan terima uang untuk berbagai keperluan termasuk berbelanja online. Skrill mengijinkan kita untuk menarik uang ke bank lokal atau withdraw ke rekening bank lokal yang kita miliki melalui swift transfer.


Setelah moneybookers berganti menjadi skrill, terdapat beberapa perubahan baik desain web serta beberap proses atau fitur, selain itu terjadi perubahan biaya layanan yang dibebankan.

Berikut ini adalah contoh cara terbaru menarik uang dari akun skrill kita ke bank lokal kita yang telah didaftarkan dan diverifikasi dalam contoh ini bank BCA.
  1. Masuklah (login) ke akun skrill kita, bisa menggunakan link skrill yang baru atau moneybookers .Sampai tahap ini kita akan melihat summary dari akun skrill kita termasuk balance yang kita miliki.
  2. Skrill Login Screen

    Skrill Balance
  3. Setelah kita berhasil login maka proses selanjutnya adalah melakukan klik pada tombol withdraw seperti yang ada dalam gambar diatas.
  4. Masukan nominal yang ingin kita tarik misalnya 204 dollar
  5. Skrill Withdrawal Step 1
  6. Proses selanjutnya adalah proses verifikasi dengan memasukan tanggal lahir, lalu klik withdraw money.
  7. Skrill Withdrawal Verification
  8. Proses withdraw telah selesai dengan status sementara pending, skrill akan memproses permintaan kita. Harap perhatikan seperti yang di informasikan pihak skrill, jika uang tidak sampai setelah 5 hari, kita dipersilahkan untuk menghubungi skrill.

Berapa lama uang akan sampai ke rekening bank lokal?
Setelah selesai proses diatas, biasanya uang akan sampai di bank lokal dengan waktu umumnya sekitar 2-3 hari, namun bila melakukan withdraw dalam hari libur atau menjelang hari libur akan lebih lama prosesnya, maka disarankan withdraw pada hari-hari awal hari kerja misalnya senin, selasa.

Berapa biaya yang dibebankan?
Skrill sendiri untuk sekarang ini membebankan biaya transfer (fee) sekitar 4.05 dollar, dimana dahulu sekitar 2.4 dollar. Sedangkan untuk bank BCA membebankan biaya sebesar 5 dollar atau Rp. 50.000

Jadi uang yang diterima di bank lokal berapa?
Uang yang diterima di bank lokal adalah nominal yang ditarik dikurangi biaya bank lokal. Sedangkan biaya transfer yang dibebankan skrill akan langsung memotong dari balance skrill yang kita miliki.

Contoh :

Kita punya balance di skrill 1.500 USD kita akan menarik uang sebesar 204 USD, maka perhitungannya :

  • Saldo = 1.500-(204 + 4.05) = 1.291,95 USD
  • Uang yang ditransfer = 204 USD
Ketika sampai di bank lokal (BCA):
  • Uang sampai di BCA = 204 USD
  • Potongan di BCA = 5 USD (* tergantung kebijakan)

Maka uang masuk ke rekening kita = 204 - 5 =  199 USD yang otomatis dikonversi ke nilai rupiah saat itu.

Itulah proses terbaru penarikan uang dari skrill ke bank lokal (BCA) semoga bermanfaat.