Ide & Inspirasi Bisnis Pembuatan Kursi Sofa Dengan Omset Ratusan Juta

Tidak punya modal, kurang modal, tidak ada keahlian, minim skill memang menyebabkan segalanya terlihat sulit bagi sebagian orang. Tetapi hal itu bukanlah halangan bagi yang ingin memulai bisnis secara serius. Keadaan mendesak, dan darurat terkadang bisa menyebabkan orang dengan kemampuan nol bisa terbakar semangatnya lebih serius dan bangkit hingga terlahir ide-ide kreatif bisnis disertai dorongan untuk maju secara hebat.


Kisah Sukses Seorang Produsen Kursi Sofa

Suatu saat, seorang sahabat yang lulusannya SD, awalnya jadi tukang ojeg kemudian bekerja sebagai buruh merakit kursi pada bagian memasang pembungkus sofa. Pendapatannya lumayan, sehari bisa mendapatkan 50-90 ribu. Usaha rumahan produksi kursi sofa bosnya itu memang berkembang bagus dan sudah memiliki pelanggan secara luas. Namun suatu ketika, bos mengalami kebangkrutan karena beberapa masalah. Akhirnya usaha tersebut nyaris gulung tikar dan bubar....asli bubar. Semua bingung...

Akhirnya sahabat saya tersebut nekad tidak tinggal diam. "Kalau tidak bekerja saya mau makan apa?" Dengan ambisi tinggi disertai semangat modal nekad saja, bisnis itu kemudian diambil alih dan dimulai dari nol. Dia meminjam uang ke sebuah bank dan memulai usahanya. Dia yang awalnya digaji bosnya kemudian perlahan merekrut karyawan yang dulu adalah seniornya. Tidak lama berselang produknya bisa diproduksi dan barang diterima pasar dengan mudah, apalagi supplier barang tersebut sedikit dan pelanggannya memang dahulu sudah terbentuk.

Dengan terus melebarkan sayap dan mengubah haluan strategi bisnisnya dengan cara menghentikan berbagai penjualan kredit, akhirnya bisnisnya bisa menembus omset 200 jutaan perbulan. Bisa dibayangkan jika keuntungannya adalah 10% saja maka 20 Juta perbulan bisa dikantonginya. Sekarang dia menjadi bos bagi rekan seniornya...keadaan berbalik 180 derajat.

Hebat bukan? modal nekad disertai konsep yang jelas melihat peluang yang menganga yang tidak diambil oleh reken-rekannya yang lain...itulah ide bisnis bisa muncul kapan saja jika mau.

Semoga menginspirasi sahabat semua...