Sumber Uang Penghasil Passive Income Paling Mudah & Besar

Bekerja tak selamanya enak, ada saatnya tubuh letih dan lelah dalam bekerja. Passive income adalah salah satu bentuk pendapatan (sumber uang) yang tidak terlalu memerlukan action kita lagi bahkan nyaris kita tidak mengerjakan apapun lagi kecuali mencairkan uang.

Apa saja sih passive income yang paling mudah dan mungkin kita lakukan dengan segera untuk memulainya?
  1. Affiliasi, bisnis online yang dengan penawaran affiliasi bisa jadi pilihan untuk membangun sumber pasive income. Sudah banyak contoh tentang kehebatan bisnis affiliasi ini. Perusahaan besar seperti amazon.com, clickbank.com dan sebagainya adalah contoh portal affiliasi yang sukses meraup untung sepanjang waktu. Dan tahukah anda, para pemain lokal Indonesia pun sudah banyak yang sambil tidur mendapat uang. Uang menghampiri tanpa kita minta lagi, bukankah itu sesuatu yang hebat? Bisnis online dengan sistem affiliasi, nyaris hanya perlu sedikit modal kecil saja.
  2. Residual Income, lagi.........resudual income adalah sumber uang dimana kita tidak mengerjakannya lagi. Misalnya, kita membangun blog yang kita mulai 3 tahun yang lalu, dan ternyata trafiknya terus meledak dan bertahan sepanjang waktu. Kemudian ikuti program periklanan dan kita mendapatkan income secara kontinyu sebagai buah pekerjaan dimasa lalu.
  3. Royalti, tidak bisa disangkal, karya berhakcipta seperti karya seni, buku dan karya bernilai lainnya seperti brand, bisa jadi pasive income sepanjang jaman. Selama karya itu dipakai, buku itu terus dicetak ulang karena laris dan best seller, musik itu di recycle atau digunakan dalam sountrack film , dimainkan dalam konser dan sebagainya maka uang royalti akan mengalir dengan sendirinya. Membangun karya berhak cipta hampir dapat dilakukan tanpa modal (novel, buku, musik, sebuah konsep, adalah contoh nyatanya)
  4. Sewa bangunan, kontrakan, kost-kostan adalah bentuk passive income lain yang sangat mungkin anda lakukan. Syaratnya punya cukup modal !
Nah, sudahkah anda mulai berfikir untuk membangun passive income? Atau ada pendapat lain? Atau justru anda sedang menikmati passive income?