Memilih Bank Terbaik Terpercaya, Sudah Tahu Caranya?

Hati - hati memilih bank. Bank yang tidak terpercaya bisa menyebabkan uang anda raib atau mungkin anda dililit utang tak berujung!


Bisnis perbankan memang semakin hari semakin marak. Banyak lembaga keuangan yang tumbuh baik sekala kecil atau besar. Hal ini tentu dipicu oleh prospek bisnis 'finance' yang terus melambung.

Tingkat konsumsi masyarakat terhadap produk dengan cara kredit adalah salah satu penyebab maraknya bisnis perbankan. Selain itu kebutuhan masyarakat akan dana cepat menyebabkan usaha-usaha kredit dana cepat menjamur dimana-mana. Kemunculan usaha-usaha di bidang finance atau perbankan memang sangat membantu masyarakat.

Tetapi perlu diwaspadai mengenai kondisi kesehatan lembaga tersebut. Jangan sampai kita termakan oleh bank atau usaha perbankan lainnya yang tidak terpercaya. Ujung-ujungnya nasabah yang rugi.


Beberapa kasus di jasa asuransi bahkan banyak nasabah yang dirugikan akibat uangnya raib dibawa petugas kolektor. Akhirnya nasabah gigit jari....

Pada umumnya masyarakat memilih bank untuk menyimpan uang atau meminjam uang. Nah berikut ini beberapa tips dalam memilih bank atau lembaga keuangan terpercaya:
  1. Memiliki Ijin Resmi dari Bank Indonesia atau Pemerintah
  2. Memenuhi Standar Rasio Kecukupan Modal
  3. Jaringannya Luas dan Diakui
  4. SDM pelaku perbankan benar-benar professional
  5. Memiliki Sistem Online Termasuk Website Yang Informatif, Aman dan Professional
  6. Sebaiknya Ketahui Profile Pemilik Modal Bank, Jajaran Direksi dan Pimpinan Bank. Ketahui track recordnya.
  7. Sudah Teruji Tahan Krisis Moneter Untuk Waktu Yang Lama
  8. Memiliki Sistem Tahan Krisis