Cari Uang Halal, Olah Ban Bekas Mobil Jadi Spare Parts Motor

Kaya tidak harus dari pekerjaan yang terlihat wah, namun yang penting halal. Buktinya ban bekas yang diolah dengan cara sederhana saja bisa membuat orang kebanjiran uang.

Potensi Ban Bekas


Memang untuk ban bekas yang masih bagus, banyak pemilik kendaraan yang ingin berhemat  dengan cara membeli ban bekas di penjual ban bekas.

Tetapi, banyak juga ban bekas yang dibiarkan begitu saja, di vulkanisir pun sudah tidak mungkin apalagi dipakai. Alhasil paling - paling ban hanya ditumpuk saja menjadi limbah ban.

Bagi yang kreatif, ban bekas khususnya ban mobil dan kendaraan berat, dapat diolah kembali menjadi sesuatu produk yang bernilai bahkan berkualitas. Salah satunya untuk dibuat menajadi karet tromol.

Karet tromol yang bekerja sebagai bantalan agar tidak terjadi tumbukan yang membahayakan ketika sepeda motor dipacu atau di rem perlu diganti bila kondisinya sudah rusak. Tentu kita bisa beli di dealer resmi untuk spare part tersebut. Tetapi...
Dari hasil perbandingan, spare parts asli speda motor untuk karet tromol justru banyak yang cepat rusak (pecah) dibanding karet tromol dari ban bekas. Dari sinilah, produk karet tromol dari ban bekas laku keras dan mampu bersaing dengan produk spare parts asli. 
Tetapi untuk menghasilkan karet tromol yang kuat, tahan lama dan pas maka diperlukan bahan dari ban karet yang berkualitas juga, misalnya dari ban forklift atau mobil tronton serta pengerjaan yang apik.

Nah, Ide bisnis ini tentunya dapat dijadikan sumber income penghasil uang melimpah bagi yang mau dan kreatif. Mau?