Cara Cepat Mudah Gratis Watermark Foto / Image / Gambar Online

Blog pada umumnya menampilkan image, gambar, foto (photo) selain tulisan. Agar karya kita berupa image dapat terlindungi dari penggunaan ilegal, maka penambahan watermark boleh dikatakan cukup membantu. Nah bagaimana cara mudah me-watermark image/foto? dan apa itu watermark image?



Watermark adalah tanda air dalam sebuah foto, bisa berupa gambar atau text yang umumnya dibuat transparan sebagai penanda.

Pada umumnya watermark foto dapat dilakukan menggunakan software image editor baik itu photoshop, GIMP atau foto editor yang lainnya. Berhubung adakalanya kita malas, komputer yang kita gunakan ternyata tidak memiliki software tersebut maka watermark image melalui layanan online kadang diperlukan, apalagi image-image yang akan di watermark berasal dari situs - situs galery image seperti picasa dan lain - lain.


Kali ini blogDUIT akan mengupas layanan online gratis watermark image, yaitu di situs free online image watermarker namanya picmarkr.com.

Ada beberapa fasilitas yang bisa kita pilih yaitu : watermark menggunakan text, watermark menggunakan image (logo); selain itu kita bisa memilih pola-pola watermark (misalnya posisi watermark di pojok atas atau bawah atau bahkan ditengah serta pola watermark dalam bentuk tile 'menyebar dalam gambar')

Berikut ini langkah - langkah me-watermark image secara online di situs picmarkr.com  :

  1. Siapkan file gambar yang ingin di watermark jika ingin watermark file dari komputer
  2. Buka situs pictcmark.com
  3. Upload file (bisa upload banyak file sekaligus) anda juga  bisa ambil dari picasa dan situs yang di-support,
  4. Atur settingan watermark baik itu bentuk text atau logo tergantung pilihan Anda
  5. Proses
  6. Download hasilnya atau upload ke picasa dan situs lainnya yang disupport
free watermark image


Mudah kan?
Sekarang anda siap upload image ke blog anda yang sudah di protek dengan watermark apalagi bagi pengguna blogger.com kita bisa langsung upload melalui layanan picasa, selanjutnya tinggal pilih mau di upload ke blog yang mana. Mantap !

Catatan : setting watermark tidak bisa kita simpan kecuali menjadi member yang pro (berbayar)