Sudah Tahu? Cara Bisnis Tercepat, Gratis, Mudah & Besar Ala Pakar

Terbukti !, Tanpa uang, tanpa modal, tanpa skill teknis, tanpa perlu lulus kuliah, tanpa perlu pelatihan, tanpa perlu capek seseorang bisa meraup untung besar-besaran dari bisnis yang dijalankannya. Mau tahu rahasianya? Jangan deh !

Yang namanya rahasia sebaiknya jangan dibocorkan dan harus dijaga dan orang yang mendengarnya harus tahu diri jangan mau dengar hehe... Tetapi sudah seperti budaya, ketika mendengar rahasia orang malah ribut. 'Hai ini ada rahasia penting...' apa...apa...apa...kasih tahu saya ! Bukan begitu? Syukur kalau tidak.

OK lanjut!
Sebenarnya, siapapun bisa berbisnis besar meskipun tak punya modal uang yang besar bahkan nihil, atau tanpa pengetahuan teknis sekalipun. Yang diperlukan adalah ide bisnis itu sendiri. Kok bisa?

Pasti bisa, coba anda perhatikan seorang manager kelas atas di sebuah perusahaan. Apakah dia yang mengerjakan laporan harian penjualan, apakah dia yang melakukan programming dan melakukan maintenance server sistem komputer perusahaan, apakah dia yang setiap saat melakukan input data-data akunting? Tidak...tapi sebaiknya harus bisa... biar tidak ditipu bawahan...benar?


Jadi bagaimana?
Manager itu tugasnya mengelola saja secara general dan biarkan para ahli dibidangnya mengerjakan pekerjaannya dengan senang hati. Ini rahasianya. Aneh kan, kita semua tunduk pada manager, padahal manager akan kelabakan sendiri bila bawahannya mogok. Inilah hebatnya pimpinan bisa membuat orang suka rela mengerjakan apa yang dia tidak sukai dan memang pimpinan harus membuat nyaman bawahannya. Lho kok ini rahasianya?

Nih, saya bongkar lagi. Kita bisa saja berbisnis real estate meskipun modal dengkul dengan syarat kita pandai bernegosiasi, dipercaya, punya segudang ide bisnis. Kita bisa saja mendirikan korporasi dengan melibatkan banyak pengusaha, kita perjelas visi dan misinya dan kita yang menjadi pimpinan bisnis kita. Semua nyaris tanpa modal besar bukan. Hanya ide saja...

Jadi ....
bandingkan cara bisnis yang mana yang lebih mudah, menjadi ahli secara teknis atau menjadi ahli secara general? Saya kira jika anda PD, membangun bisnis dengan cara melakukan korporasi dengan berbagai pihak akan lebih cepat berkembangnya.

Syaratnya harus membangun kerjasama yang solid, fair terbuka dan adil. Contoh sederhana adalah bank. Benarkah bank yang besar itu selalu dibentuk oleh seorang yang super kaya? Tidak, hampir kebanyakan hasil korporasi, dan tanpa disadari masyarakatlah yang menyumbang dana sebagai modal dalam bentuk simpanan (deposito dan lain-lain). Selebihnya adalah permainan pengelolan sumber daya saja termasuk pengelolaan SDM.

OK semoga menginspirasi dan bermanfaat.