Kriteria Terbaik Komputer (PC) Untuk Usaha Warnet Sukses

Bisnis warnet memang bisa menjadi pilihan menjanjikan pada masa sekarang ini, terlepas bisnis warnet itu kecil atau besar yang jelas layanan online ini akan tetap memiliki prospek dimasa datang. Hal ini tentu beralasan karena sekarang adalah era informasi berbasis internet.




Kriteria Yang Harus Diperhatikan Dalam Membeli Komputer Client

Untuk meraih sukses bisnis warnet atau usaha warnet (cyber cafe), tentu tidak terlepas dari layanan yang meliputi salah satunya adalah komputer client yang digunakan. Berikut ini aspek yang perlu dipertimbangkan mengenai sebuah PC di warnet ditinjau dari sudut pandang pengunjung :
  1. Performa (kecepatan), tidak bisa ditawar bahwa kecepatan itu penting, pengunjung sangat membenci komputer yang lambat, bisa-bisa mereka pindah ke warnet yang lebih baik.
  2. Stabilitas (ketahanan terhadap aplikasi multitasking, ketahanan terhadap virus), gangguan seperti hang, virus sangat mengganggu pengunjung, maka stabilitas PC harus diutamakan.
  3. Kenyamanan operasi (keyboard, mouse, kebisingan kipas pendingin, layar monitor - LCD), jangan sampai pengunjung merasa BT dan jengkel karena keyboard yang lusuh, tombol yang tidak nyaman, mouse yang tidak bisa di scroll atau mereka tidak nyaman karena PC yang digunakan sangat bising dengan kipas pendingin (blower), selain itu layar yang terlalu kecil tentu tidak membuat nyaman maka guanakan layar LCD yang cukup lebar.
  4. Kelengkapan (camera, headphone+microphone, CD ROM, USB, software aplikasi), pengunjung sangat menginginkan PC yang mereka gunakan selengkap mungkin, akses terhadap USB flashdisk, CD ROM, serta aplikasi atau software yang mereka butuhkan telah ada dan terinstall pada komputer yang mereka gunakan
Memang untuk satu set komputer super lengkap untuk usaha warnet tidaklah murah tetapi kita bisa sesuaikan sesuai prioritas dan target pasar (pengunjung warnet).