Cara Mudah Memunculkan Ide Bisnis Setiap Saat Sekejap Mata

Mau Tahu Cara Mudah Memunculkan Ide Bisnis Setiap Saat Sekejap Mata?
Berbisnis memang sangat menantang. Memulainya apalagi sangat menantang. Tetapi bagi sebagian orang, memulai bisnis itu sangat sulit dan mereka lebih cenderung mengatakan 'Saya Tidak Punya Ide Bisnis', saya bukan keturnan 'bisnis men'.


Mungkin benar keadaannya seperti itu. Tapi sebenarnya siapapun bisa berbisnis, yang berbeda adalah hasil yang tidak akan sama, semua tergantung ikhtiar, doa dan keputusan Yang Maha Bijaksana.

Untuk mengawali bisnis memang diperlukan IDE LIAR BISNIS namun tetap bermoral. Saya katakan liar maksudnya kita harus memiliki loncatan-loncatan ide kreatif yang berbeda dari biasanya yang dilakukan banyak orang namun tetap berpegang pada kaidah bisnis yang bermoral, sehat dan sesuai dengan norma yang baik dan benar.

Cara Memancing Ide Bisnis

Untuk memancing ide bisnis kita bisa lakukan dari hal mendasar dan kecil, gunakan indra kita, rasakan dan pikirkan. Pikirkan jika apa yang kita rasakan itu sedang bermasalah atau justru sangat nyaman dan ingin lebih terasa nyaman.  Dua keadaan ini akan memancing ide untuk memunculkan pertanyaan  "Bagaimana caranya?".

Contoh Saat musim hujan, ketika anda lewat di jalan raya, anda seharusnya terperangah begitu banyak orang yang sengaja berteduh, mereka adalah mahasiswa, karyawan dan macam-macam profesi. Bayangkan jika anda berada dalam kondisi yang sama, begitu tersiksanya harus menunggu hujan, padahal mungkin mereka diburu waktu untuk hal penting.

Bisa dipastikan di benak mereka keluar pertanyaan "Bagaimana caranya" keluar dari masalah ini?

Nah, disini, saatnya anda beraksi memberikan jawaban untuk permasalahan mereka. Syaratnya anda harus lepas gengsi. Jadilah penjual jas hujan karbitan atau dadakan. Tidak perlu yang bagus, yang penting permasalahan mereka terjawab.

Siapa yang tidak mau beli saat mereka butuh, bahkan anda bisa lakukan penjualan secara non tunai, jabel saja KTP-nya bila mereka mau kredit. Sudah selesai...inilah ide bisnis muncul kapan saja...:)
Jadi penggunaan indra, rasa dan pikiran dipadukan dengan semangat ingin memberikan jawaban akan permasalahan orang lain adalah cara terbaik memunculkan ide bisnis kapan saja dalam sekejap.

Semoga menginspirasi Anda !