Cara Cari Uang Dari Internet Dengan Berjualan Produk Online

Informasi cara mencari uang di Internet memang selalu menarik apalagi bagi yang baru mengenal internet bisa menghasilkan uang. Memang benar Internet secara nyata bisa menghasilkan uang baik recehan atau bahkan melimpah sekalipun kita tidak memiliki toko.


Bila anda benar-benar ingin mencicipi melimpahnya income pendapatan dari internet, ada beberapa jalan yang bisa di tempuh. Salah satunya adalah berjualan produk secara online.

Apa yang dimaksud berjualan secara online?

Berjualan secara online adalah sistem yang memungkinkan anda memajang produk anda di dunia Internet dan orang mudah menemukan produk anda sampai mereka melakukan order.

Media apa yang bisa digunakan untuk berjualan produk online?

  1. Blog atau website toko online
  2. Social Media seperti Facebook dan twitter

Produk apa yang bisa dipasarkan di Internet?

Jawabannya banyak ! Apapun produk baik produk fisik atau produk digital bisa dipasarkan di Internet bahkan sekalipun bukan produk kita sendiri kita bisa berjualan, namanya berafiliasi / makelar / broker.

Apa yang laku dijual di internet?

Mengenai hal ini, anda perlu melakukan riset. Tanpa riset agak susah. Silahkan lakukan riset kata kunci di https://adwords.google.com/o/KeywordTool

Tool apa yang diperlukan untuk berjualan online?

Banyak !, Jika hanya ingin berjualan via facebook dan twitter, anda tak perlu blog, tak perlu web site syaratnya punya fans dan follower yang banyak dan fanatik. Tetapi anda harus tahu bahwa blog atau web site bisa menjadikan anda professional dan lebih banyak untungnya khususnya untuk kedepannya.

Website atau blog yang di boost visibilitasnya dengan facebook atau social media lain, akan mempercepat datangnya profit. Dalam hal ini, brand anda dipertaruhkan yang berarti kepercayaan orang lain terhadap anda adalah nomor 1.

Inilah tool standar yang diperlukan :
  1. CMS Wordpress (gratis) beserta plugin
  2. CMS Joomla (gratis) beserta plugin
  3. Openchart beserta plugin
  4. CMS / Minisite affiliasi (umumnya tidak gratis)

Metode marketing seperti apa yang bisa dilakukan?

Jika anda sudah yakin untuk membangun website untuk berjualan produk online maka metoda marketing akan berkontribusi besar dalam menentukan keberhasilan anda.
  1. Affiliasi, sistem ini memungkinkan setiap orang terlibat sebagai marketing anda. Disini anda harus berbagi memberikan sebuah keuntungan bagi yang berhasil memasarkan produk anda secara online. Dengan cara ini trafik anda akan berlipat.
  2. Promosi, promosi dapat dilakukan melalui berbagai cara, diantaranya beriklan melalui google adword, memanfaatkan facebook fanspage atau twitter.
  3. SEO, Search Engine Optimization sebenarnya bukan hanya diperlukan untuk berjualan online saja, tetapi semua blog dan website yang ingin visibilitasnya tinggi di search engine, maka harus menerapkan kaidah dan teknik SEO

Dimana tempat meng-onlinekan website ?

Jika anda ingin yang serba murah dan gratis. Anda tidak perlu hosting, terutama jika anda hanya perlu memajang produk-produk anda saja. Anda bisa gunakan blogger.com (blogspot), tapi jika ingin terlihat professional, belilah domain (www dot com) tanpa hosting, lalu arahkan blog anda yang ada di blogger.com ke domain yang anda beli (custom domain).

Tetapi jika anda ingin lebih serius dengan blog atau website yang anda hosting sendiri, maka anda harus menginstall salah satu CMS diatas yang anda kuasai dan tergantung tujuan anda. Ada banyak penyedia web hosting murah di Indonesia, anda bisa mencarinya di Internet, yang terpenting layanannya bagus.

Berapa biaya hosting dan domain?

Sekitar Rp. 200 ribu, anda sudah bisa mendapatkan domain + hosting untuk personal blog. Oke, tunggu apalagi? Pelajari ilmu blogging, SEO, survey keyword dan online kan !