5 Cara Transfer Uang Tanpa Punya Rekening Bank

Mau transfer uang tapi tak punya rekening? Bisa kok...

Bisa mengirim dan menerima uang jarak jauh alias transfer memang terasa sangat membantu. Misalnya ketika seseorang ingin belanja online tentu pembayaran harus dilakukan melalui transfer uang jarak jauh.

Sudah bukan rahasia lagi bank telah memfasilitasi layanan transfer dengan mudah melalui ATM. Syaratnya tentu untuk menggunakan ATM harus membuka rekening di bank. Bagaimana jika tidak punya rekening bank tapi ingin transfer uang?
Bagi sebagian orang, masih banyak yang belum memiliki rekening bank, sehingga mereka belum terbiasa transfer uang melalui bank atau ATM. Sebenarnya tidak perlu bingung, ada beberapa pilihan berkaitan dengan cara mengirim uang atau cara transfer uang tanpa harus punya rekening. 

Berikut InI Adalah Layanan-Layanan Transfer Uang Tanpa Perlu Memiliki Rekening di Bank

  1. Datang langsung ke bank apa saja dan temui petugas bahwa anda ingin mentransfer uang kepada seseorang baik ke bank yang sama ataupun beda. Umumnya biaya transfer sekitar Rp. 10.000. Pilihan ini direkomendasikan jika anda ingin mentransfer uang ke rekening bank seseorang misalnya saat belanja online. Pastikan anda mengetahui rekening bank tujuan dan kantor cabang bank yang dituju karena ada beberapa kasus ketika ingin mentransfer uang, bank meminta alamat jelas kantor cabang rekening tujuan.
  2. Wesel POS, datang langsung ke kantor POS dan temui petugas bahwa anda ingin mentransfer uang kepada seseorang di suatu alamat.
  3. Western Union, cocok untuk pengiriman luar negri, datang langsung ke kantor yang bekerjasama dengan western union misalnya di kantor POS, JNE atau di Bank, temui petugas. Baca selengkapnya di panduan transfer uang melalui western union.
  4. DELIMA plasa telkom, sama seperti western union tetapi masih layanan lokal domestik
  5. Menggunakan Layanan e-Commerce Payment Berbasis Internet
    1. Paypal, layanan ini cocok untuk transfer, transaksi, pembayaran atau  belanja online berbasis internet. Syaratnya harus memiliki saldo di akun paypal. Untuk mengisinya kita bisa membeli dari orang lain yang akun paypalnya memiliki saldo. Tetapi akun paypal yang tidak terverifikasi memiliki ketarbatasan misalnya maksimal transfer atau pengambilan uang dibatasi. Untuk memverifikasi paypal umumnya kita harus punya kartu kredit atau rekening bank.
    2. Payoneer, layanan ini juga memungkinkan kita mentransfer uang ke sesama pemilik akun payoneer tanpa harus memiliki rekening bank. Fasilitas debit master card memungkinkan kita mengambil uang di mesin ATM berlogo master card tanpa perlu kita memiliki rekening bank.
    3. Skrill, layanan ini pun tak jauh berbeda dengan paypal dan payoneer. Bahkan sekarang skrill pun memfasilitasi penggunanya dengan prepaid master card.