Cara Bedakan Blog Do Follow No Follow

Blog no follow dan do follow jelas beda. Para pencari backlink tentu mencari blog dengan status do follow, karena dengan menempelkan link disana misalnya dengan komentar diharapkan dapat meningkatkan popularitas blog dan memperbagus rank blog.

Adakah cara yang mudah membedakan blog no follow dan do follow?
Sebenarnya do follow dan no follow link bisa kita lihat dengan mata kepala sendiri dari source code html itu sendiri. Link yang do follow itu disisipi tag "rel=external do follow" tag inilah yang akan menyebabkan google mengindex link tersebut. Saya pernah test untuk link internal sendiri. Saya menginginkan ada halaman yang tak usah terindex maka saya tambahkan saja "rel=no follow"


Nah ada cara mudah menggunakan firefox extension namanya NoDoFollow, anda bisa menggunakannya untuk mengecek apakah link tersebut do follow atau tidak. Jika link nya berwarna highlight biru maka link tersebut do follow tapi jika warnanya pink maka link tersebut no follow.

Cara menginstall pluginnya mudah, anda tinggal masuk ke menu Tools-> Add-ons pilih extension dan carilah NoDoFollow. Setelah terinstall, restart firefoxnya dan ceklist NoDoFollow. Sekarang anda bisa melihat link-link yang dihighlight.